welcome


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 10 Januari 2011

manajemen strategi dan perencanaan

Formatif ke Delapan
Manajemen Umum

MANAJEMEN STRATEGI DAN PERENCANAAN

Planning adalah bahasa inggris yang berasl dari kata plan, artinya rencana, rancangan, maksud, atau niat.planning berarti perencanaan. Perencanaan manajemen adalah proses manajemen, sedangkan rencana manajemen merupakan hasil perencanaan yang telah dirumuskan dan ditetapkan bersama. Perencanaan manajemen adalah kegiatan yang berkaitan dengan usaha merumuskan program manajemen yang didalamnya memuat segala sesuatu yang akan dilaksanakan, penentuan tujuan manajemen, kebijaksanaan dalam manajemen, arah yang akan ditempuh dalam kegiatan manajemen, prosedur, dan metode  yang akan diikuto dalam usaha pencapaian tujuan manajemen. Dalam perencanaan manjemen biasanya terdapat penentuan-penentuan senbagai berikut,

  1. Bentuk-bentuk atau jenis-jenis kegiatan manajemen yang akan dilaksanakan.
  2. Prossedur pelaksanaan manajemen.
  3. Kebijakan-kebijakan yang dijadikan landasan kegiatan manjemen.
  4. Arah dan tujuan yang akan hendak dicapai dalam manajemen.
  5. Personal yang melaksanakan rencana manjemen.
  6. Waktu pelaksanaan rencana kegiatan manajemen.
  7. Anggaran biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan manajemen.

      Perencanaan manajemen adalah pemilihan fakta-fakta dan usaha menghubung-hubungkan antara fakta yang satu dan fakta yang lain dalam aktifitas manajemen; kemudian memprediksi keadaan dan perumusan tindakan manajemen untuk masa depan yang akan datang yang sekiranya diperlukan untuk mencapai hasil yang dikehendaki dalam manajemen.

      Perencanaan manajemen adaln tugas seorang manajer yang pada umumnya diperankan oleh supervisor untuk menentkan pilihan dari berbagai alternative aktivitas manajemen, kebijaksanaan yang menyangkut manajemen. Prosedur, dan program manajemen yang akan dilaksanakan. Planning atau perencanaan manajemen dapat didefinisikan sebagai keseluruhan pross perkiraan dan penentuan secara matang hal-hal yang akan dikerjakan dalam manajemen untuk masa yang akan datang dalam rangka pencapaian tujuan peendididkan yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar