welcome


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, 20 Februari 2011

jenis font

JENIS-JENIS FONT :

Lucida handwriting : Merupakan jenis font yang mempunyai artian sebagai tulisan tangan, jenis font seperti ini mempunyai ciri-ciri seperti tulisan tangan tegak bersambung. Font ini juga banyak di gunakan untuk menulis surat menyurat, dan banyak juga di gunakan di dalam penulisan cerpen ataupun novel. Jenis font seperti ini mempunyai ketebalan yang rata tidak seperti jenis font lain yang kadang ketebalan hurufnya tidak merata di setiap kata atau kalimat.
Lucida sans : Kata sans pada font ini mempunyai pengertian sanskerta, jadi jenis font seperti ini mempunyai fungsi atau biasa di gunakan untuk menulis kata-kata atau kalimat sanskerta. Jika kita melihat dengan seksama pada jenis font ini, font ini tidak mempunyai ketebalan yang merata tidak seperti pada font lucida handwriting yang sebelumnya.
Lucida sans Unicode : Berbeda dengan kedua font sebelumnya, font jenis ini hampir tidak memiliki karakteristik atau ciri-ciri yang sangat menonjol, font ini hampir sama dengan font standar. Dan font ini juga mempunyai ketebalan yang merata pada setiap kalimat atau tulisannya, dan warna tulisan font pun lebih jelas. Jenis font seperti ini tepatnya digunakan untuk tulisan capital atau pembuatan judul, karena font jenis ini lebih terlihat tegak dan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar